17 Pasien Covid-19 Bergejala Berat dan Miliki Komorbid Meninggal

pasien-corona-meninggal16.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan ada penambahan 17 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di Provinsi Riau. 

 

Ia menuturkan bahwa semua pasien meninggal dunia dengan gejala berat dan mempunya komorbid. 

 

"Innalillahiwainnailaihirojiun Pemerintahan Provinsi Riau turut berduka cita dengan meninggalnya 17 orang pasien Covid-19 yang datanya kami terima pada hari ini. Jumlah keseluruhan pasien Covid-19 yang meninggal per 7 Mei bertambah menjadi 1.192 orang yaitu 2,5 persen dari jumlah kasus terkonfirmasi yang ada di Provinsi Riau," kata Mimi, Jumat, 07 Mei 2021. 

 

 

Dia melanjutkan dari data yang masuk pasien yang meninggal sebanyak 17 orang, yaitu 15 orang adalah berusia diatas 50 tahun sehingga 88 persen adalah usia di atas 50 tahun dan di bawah 50 tahun dua orang. 

 

Lanjutnya, pasien meninggal dunia memiliki gejala berat dan punya penyakit penyerta. "Semua gejala berat dan mempunyai komorbid dan multi komorbid dimana 10 orang laki-laki dan perempuan 7 orang," ujarnya

 

Mimi pun menjelaskan pasien yang meninggal dunia tersebut di rawat di rumah sakit (RS), yaitu RS Arifin Ahmad tiga kasus, RS Ibnu Sina dua kasus, RSUD Dumai dua kasus.

 


"Rumah sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Tengku Rafian, Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Mandau,  Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit Petala Bumi dan Rumah Sakit Santa Maria, RSUD Bengkalis masing-masing meninggal satu orang," ungkapnya

 

 

 

 


Kemudian, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari tujuh daerah di Riau. 

 

"Adapun asal daerah dari pasien yang meninggal pada hari ini adalah berasal dari Bengkalis empat orang, Dumai tiga orang, Indragiri Hulu dua orang, Kampar satu orang, Pekanbaru lima orang, Rokan Hilir satu orang, dan Siak satu orang," pungkasnya.