Telat Datang, Syamsuar "Sindir" Firdaus di Hadapan Kapolda dan Kajati Riau

Syamsuar96.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed menunggu lama kedatangan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, saat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru, bertempat di Gedung Daerah Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Senin, 03 Mei 2021. 

 

Pantauan RiauOnline, sekitar pukul 10.20 WIB mobil water canon sudah tiba di Halaman Depan Gedung Daerah, beserta petugas dan tim gabungan. Disaat bersamaan sejak pagi, menjelang siang. 

 

 

 

Dimana Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, masih melangsungkan rapat koordinasi (Rakor) bersama bupati/wali kota dan Forkopimda kabupaten/kota se-Provinsi Riau terkait penanganan Covid-19. 

 

Sekaligus juga persiapan larangan mudik tanggal 6-17 Mei 2021 serta persiapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 Masehi secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit. Rakor pun selesai sekitar pukul 11.42 WIB.

 

Usai menggelar rapat koordinasi, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, pun dengan kompak melanjutkan agenda yaitu melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah ruas jalan protokol di Pekanbaru.

 

Pantauan RiauOnline, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, harus rela menunggu agak lama kurang lebih 30 menitan. Dimana Wali Kota Pekanbaru, Firdaus telat datang. 

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus tiba di Gedung Daerah Pekanbaru sekitar pukul 12.11 WIB dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi warna hitam serta dikawal oleh protokoler. 

 

Saat tiba di lokasi, Firdaus pun langsung mendekati dan salam tangguh dengan Kajati Riau, Gubernur Riau, dan Kapolda Riau. Ia terlihat memakai seragam dinas, dengan topi hitam, memegang map berisi kertas berwarna putih.

 

Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, yang sudah berada di atas mobil, sempat melakukan komunikasi dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. 

 

Gubernur Riau Syamsuar yang memakai baju batik dominasi kuning dan berkombinasi cokelat, celana hitam, sepatu hitam, dan memakai masker putih. Syamsuar menyampaikan ini hajat Wali Kota. 


 

"Kami ini meramaikan aja," kata Syamsuar, Senin, 03 Mei 2021. 

 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus pun yang memegang map berisi kertas saat Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan hajat ini hajat wali kota, Firdaus kemudian menundukkan badannya. 

 

Kemudian, setelah usai berkomunikasi dengan Gubernur Riau Syamsuar, Kejati Riau Jaja Subagja, dan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Firdaus pun langsung naik di atas mobil komando, bersama Danrem 031/Wirabima, dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya. 

 

Rombongan akhir melanjutkan acara penyemprotan desinfektan yang titik kumpul mulai dari Gedung Daerah Balai Serindit sekitar pukul 12.15 WIB. Wali Kota Firdaus yang berada di mobil komando pun, dengan ada suara pengeras sesekali memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi terus protokol kesehatan Covid-19. Apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 sudah mengkhawatirkan di Pekanbaru. 

 

Kapolda Riau Ingatkan Warga Pekanbaru Bahwa Covid-19 Belum Usai !

 

Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol di Pekanbaru kembali dilakukan, bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru. Polda Riau mengerahkan empat unit kendaraan water canon. 

 

Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar memulai penyemprotan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Juanda kemudian menuju arah gedung daerah.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan selain menyemprot cairan desinfektan, tim gabungan juga mengimbau kepada masyarakat bahwa virus corona belum usai.

 

“Kita mengingatkan kembali kepada warga Pekanbaru bahwa Covid-19 belum usai,” ucapnya, Senin, 3 Mei 2021.

Irjen Agung menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda menandakan bahwa masyarakat saat ini harus lebih menjaga diri dari penularan Covid-19.

 

“Kita harus lebih menjaga diri dengan menerapkan 5M dan kita harapkan ini bisa dijalankan secara bersama-sama,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Wali Kota Pekanbaru Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Lebaran

 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan upaya penyemprotan desinfektan untuk mensterilisasi pusat-pusat keramaian, seperti masyarakat yang ramai ke pasar jelang lebaran Idul Fitri.

 

Ia juga melakukan himbauan agar masyarakat patuh, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19

 

"Kita turun ke lapangan melakukan sterilisasi sekaligus menghimbau masyarakat agar mewaspadai Covid-19," kata Firdaus, Senin, 03 Mei 2021, saat usai kegiatan, dikutip dari Pekanbaru.go.id

 

Lanjutnya, masyarakat juga dihimbau untuk tidak berpergian atau mudik ke luar kota. Dia juga memberikan himbauan agar pelaku usaha makanan berjualan di malam hari dengan tetap menerapkan prokes. 

 

"Mereka bisa berjualan secara online, hanya bisa makan di tempat hingga pukul sembilan malam. Ini untuk mengatur arus lalu lintas masuk masyarakat saat malam," pungkasnya.