Keras, Azwendi Minta Pemprov Jangan Cuma Serominial Bantu Banjir Pekanbaru

Perumahan-Witayu4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk saling berkoordinasi untuk menuntaskan permasalahan banjir. 

 

Hal ini agar permasalahan banjir segera terselesaikan sebelum masalah tersebut semakin parah.

 

"Harapan kita bagaimana cara Pemko mengantisipasi penanggulangan banjir ini. Kita juga minta Pemprov jangan hanya seremonial saja. Kami butuh bantuan bukan seremonial saja. Karena ini zonanya mungkin tanggung jawabnya Provinsi. Begitu juga pemerintah pusat, bantu kami menangani masalah banjir ini. Jangan hanya diam saja," jelasnya. 

 

 

Diberitakan sebelumnya, Ratusan orang di Perumahan Witayu terpaksa mengungsi, Selasa 27 April 2021. Perumahan di Kelurahan Sri Meranti, Kota Pekanbaru tersebut dilanda banjir.

 

Banjir menggenangi perumahan itu akibat naiknya air permukaan Sungai Siak. Tinggi banjir yang merendam pemukiman warga nyaris mencapai satu meter.

 

Tim langsung membantu upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir," jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Bambang Rifai, Selasa siang.

 


 

 

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube-nocookie.com/embed/p4QXdXEgQAE" frameborder="0" width="560" height="315"></iframe>

 

 

Ia menyebut, ketinggian air hasil pantauan tim di lapangan berkisar 25 centimeter hingga 75 centimeter. Mayoritas rumah warga sudah digenangi banjir.

 

Terdapat ratusan Kepala Kekuarga (KK) yang terdampak banjir. Ia menyebut bahwa jumlah sementara yang terdampak banjir mencapai 100 KK.