Kapolresta Pekanbaru Tinjau Kesiapan 5 Titik Lokasi Posko Penyekatan

Penyekatan-jalan7.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya meninjau langsung kesiapan lima titik posko penyekatan peniadaan arus mudik dan moda transportasi di Pekanbaru.

 

Kelima titik tersebut yakni di Jalan Kaharudin Nasution, Simpang Empat Garuda Sakti, Rumbai (Muara Fajar), Kulim (Tenayan Raya), dan di Kawasan Pelabuhan.

 

 

 


"Kita bersama Walikota, Dandim, Kajari dan Forkopimda bersama-sama mengecek kesiapan posko penyekatan," ucap Kombes Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 1 Mei 2021.

 

Selain itu, Kombes Nandang juga menjelaskan bahwa penyekatan titik lokasi tersebut dikarenakan lima titik lokasi tersebut merupakan pintu gerbang menuju kota Pekanbaru.

 

"Kita juga telah mengecek peralatan, sarana dan prasarana, personel dan semua sudah siap menjalankan tugas mereka (petugas posko) masing-masing," tambahnya.

 

Hingga tanggal 5 Mei nanti, petugas masih gencar melakukan pengecekan kepada warga yang masuk ke Pekanbaru untuk membawa surat keterangan bebas Covid-19.

 

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube-nocookie.com/embed/p4QXdXEgQAE" frameborder="0" width="560" height="315"></iframe>

 

 

"Jika pemudik tidak memiliki surat keterangan kesehatan bebeas Covid-19, akan dilakukan pengecekan kesehatan secara langsung di Posko Penyekatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.