Putih dan Cantik, Gadis Pemberi Takjil yang Tewaskan Anak Ojol Masih Diburu

wanita-misterius5.jpg
(Solopos.com/Harian Jogja/Yosef Leon)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Polisi masih memburu gadis perempuan cantik yang menyebabkaan anak driver ojol tewas keracuna.

Naba Faiz Prasetya (8), anak driver ojek online (ojol) Bandiman (47), tewas usai memakan takjil pemberian wanita misterius itu di Kota Yogyakarta. Berikut ini ciri-ciri wanita itu berdasarkan kesaksian Bandiman.

"Ciri-ciri dia pakai motor, berhijab umur sekitar 20-25 tahun, sendirian. Orangnya putih tinggi sekitar 160-an cm pakai jilbab dan pakai baju warna krem," ujar Bandiman saat ditemui wartawan di rumahnya Pedukuhan Salakan, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Selasa (27/4/2021).

Namun Bandiman mengaku tak mengingat jenis motor dan pelat nomornya. "Orangnya ayu, tidak pakai masker saat itu," lanjut dia.


Wanita itu menyampaikan makanan itu ditujukan untuk seseorang bernama Tomy yang beralamat di Bantul. Selain memberi uang biaya pengiriman sebesar Rp 30 ribu, wanita itu juga memberi pesan kepada Bandiman untuk si penerima nantinya.

"'Bilang saja untuk yang menerima dari Pak Hamid di Pakualaman, untuk paket takjil'," katanya menirukan pesan wanita tersebut dikuyp dari Detik.com

"Sampai sana sepi dan saya telepon Pak Tomy. Saya bilang dari Gojek, ini ada paket takjil dari Pak Hamid di Pakualaman. Nah, Pak Tomy bilang saya tidak merasa punya teman yang namanya Hamid Pakualaman e. Apalagi sahabat apa saudara tidak punya, lalu saya telpon ibunya dan ternyata juga tidak kenal," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Bandiman memberikan paket makanan itu kepada orang yang berada di rumah Tomy. Namun, paketan itu ditolak karena merasa tidak kenal dengan pengirim.

"Yang ada saat itu ibunya, lalu saya bilang kan sudah jelas, nomor telepon jelas dan nama dituju juga jelas. Tapi dia merasa tidak punya teman dan bilang 'buat bapak aja untuk buka puasa'," katanya.