Pengin Pinjam Rp 100 Juta tanpa Embel-embel Agunan, ke BRI Aja

Uang41.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hai sobat RiauOnline, sudah tahu belum bagaimana cara mengajukan pinjaman tanpa agunan ?

 

Nah, bagi kamu warga Riau yang ingin mengajukan pinjaman dana, tanpa agunan, prosesnya cepat, persyaratan mudah, langsung aja ke Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

 

Pastinya BRI sudah ada disekitar daerah tempat kamu tinggal. Sebelum, OTW ke BRI yuk baca dengan seksama informas berikut ini.

 

Bunga Kredit Hanya Enam Persen, Syarat Mudah dan Gampang

 

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin menyampaikan kabar baik kepada warga Riau. Ia menuturkan saat ini pengajuan pinjaman dana di BRI persyaratannya dimudahkan.

 

Dia menyebut saat ini dengan izin usaha dari kelurahan dan lama usaha enam bulan sudah bisa mengajukan pinjaman dana.

 

"Untuk persyaratan kita mudahkan, jadi izin usaha dari kelurahan setempat bisa dipergunakan, lama usaha biasanya kan dua tahun. Ini bisa yang baru mulai enam bulan pun sebetulnya bisa kita biayai, yang penting usaha itu produktif dan usaha itu mampu untuk mengembalikan pinjamannya," kata Mochammad Suratin, kepada RiauOnline, Rabu, 28 April 2021, di Gedung Daerah Pekanbaru, Jalan Diponegoro.

 

Lanjutnya, suku bunga yang diberikan juga rendah yaitu hanya enam persen.


 

"Karena pinjaman ini selain mudah, cepat, bunganya kan murah karena enam persen. Enam persen itu jauh lebih murah dibandingkan dengan suku bunga komersial untuk kredit-kredit yang lain," ujarnya

 

Perbedaan dengan KUR, Pinjaman Mulai dari Rp. 10 Juta sampai Rp. 500 Juta 

 

Menurutnya perbedaan pinjaman dana ini dengan kredit usaha rakyat (KUR) hanya pada sisi jumlah rupiahnya saja

 

"Iya perbedaannya dari sisi jumlah rupiahnya, kalau KUR ini, KUR yang kecil itu sampai Rp 500 juta, KUR yang mikro itu sekitar sampai Rp. 200 juta, dan yang terbaru KUR super mikro yang sampai Rp. 10 juta," imbuhnya

 

Ia melanjutkan bahwa dengan memberikan pijmanan Rp. 10 juta kepada masyarakat sebagai langkah awal untuk melawan rentenir.

 

"Yang sampai Rp. 10 juta inilah yang cara kita kedepan untuk bisa melawan rentenir, yang paling mudah adalah Rp. 10 juta," sambungnya.

 

Proses Pencairan Pinjaman Dana Cepat Asal Penuhi Syarat

 

Ia menegaskan untuk persyaratan tidak seperti kredit-kredit lain. Dimana BRI memberikan kemudahan untuk administrasinya.

 

"Disitu persyaratan tidak seperti kredit-kredit yang lain, persyaratan administrasinya mudah, prosesnya juga cepat, BRI bisa melakukan proses itu dua hari cair," tuturnya

 

Asalkan syarat yang ada sudah terpenuhi. "Dengan program kondisi semua persyaratan, yaitu identitas, kemudian izin dari kelurahan, dan lama usahanya sudah terpenuhi," ucapnya

 

Pinjaman Dana Tanpa Agunan Bersama BRI Aja

 

Pihaknya juga ingin menjelaskan perihal pinjaman dana yang diberikan ini tanpa agunan.

 

"Gak perlu agunan, KUR sebetulnya tidak perlu agunan, agunan utama itu adalah usahanya itu sendiri. Jadi, pengertian agunan dan jaminan perlu disampaikan kepada masyarakat luas, bahwa anggunan itu adalah usaha yang kita biaya itu," pungkasnya.

 

Keterangan Foto : Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin, saat berada di Gedung Daerah Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Rabu, 28 April 2021. (Wayan Sepiyana/RiauOnline).