Kenyang Dibully hingga Merugi Bikin Titamayya Bangkit dan Sukses Dirikan Lokos.me

Titamayya.jpg
(dok pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tidak ada yang pernah tau jalan hidup seseorang, karena roda akan selalu berputar. Namanya, Titamayya. Biasa dipanggil Tita, kadang juga Maya. Lika liku hidup yang tak mudah membuat perempuan satu satu ini menjadi sosok yang tangguh. 

Perempuan manis itu bercerita, dulu sebelum lokos me terbentuk, dirinya pernah berjualan gorengan di kampus. Tak tanggung-tanggung, ia pernah rugi Rp 50 juta, ditipu Rp 3 juta hingga dibully dan dicemooh. 

 

 

 

 

"Pernah dicemeeh. Dulu korban bully di sekolah. Saya sekolah di salah satu madrasah aliyah di Pekanbaru. Dulu tukang tidur di kelas," ujarnya. 

 

Tidur di kelas dilakukan Tita bukan tanpa alasan. Pasalnya, dimalam hari, gadis itu disibukkan dengan handphone-nya karena ia sudah mulai berjualan. 

 

Karena dimalam hari sibuk dengan jualan, di kelas akhirnya ketiduran. Sampai-sampai ada salah seorang temannya mengatakan sesuatu yang sampai detik ini diingat selalu oleh seorang Titamayya. 

 

"Dia bilang, mau jadi apalah besar ni, tidur terus di kelas," ujar Tita mengenang. Sembari tersenyum, perempuan berjilbab hijau itu berujar, terkadang orang yang mengomentari hidup orang lain itu tidak pernah tahu apa-apa tentang kehidupan orang yang dia komentari. 


 

Orang yang berkomentar itu juga terkadang lupa bahwa kehidupan kedepan, tidak ada siapapun yang tau. Kehidupan kedepan masih menjadi misteri bagaiamanapun ia dihari ini. 

 

"Dia gak tau kedepannya bakal gimana. Bagi sebagian orang, anak yang pintar disekolah yang bakal jadi. Nah, orang yang paling besar suara waktu itu membully, sekarang jadi temen deket," ujarnya sembari tersenyum. 

 

Tita berujar, memang sudah hukum alam didunia ini, jika seseorang punya power, pasti banyak yang mendekat. "Itu hal yang biasa," katanya. 

 

Dalam proses mendirikan lokos.me juga bukan hal yang mudah bagi seorang Tita, tapi hingga detik ini, lokos.me semakin berkembang dan diketahui masyarakat luas. Banyak rintangan dihadapi Tita sejak Maret 2018.

 

Sembari tersenyum ramah, Tita menceritakan awal mulai perjalananya membangun lokos.me. Dari semua produk lokos.me, produk pertama yang dibuatnya adalah set up your brow.

 

Lokos.me sendiri merupakan brand kosmetik yang sudah bersertifikat halal dan BPOM. Rangkain produk lokos.me sendiri ada body serum, body scrub, lip serum, set up your brow, face toner, dan lain sebagainya. 

 

"Sampai nangis. Sampai mau nyerah, tapi suami dan keluarga selalu dukung. Itu yang bikin semangat bangkit lagi," katanya.

 

 

 

Tita juga bercerita, di balik semua apa yang dialami dan kesuksesan yang ia dapat, sosok yang berperan penting adalah kedua orang tua, suami dan semua orang-orang terdekatnya.

 

"Dalam semua keputusan yang ku ambil, pasti aku libatin keluarga. Pasti diskusiin ke keluarga. Keluarga segalanya bagi aku," pungkasnya.