UAS Ajak Umat Patungan Beli Kapal Selam Baru Pengganti KRI Nanggala 402

Ustaz-Abdul-Somad3.jpg
((Foto:Dok Okezone))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ustaz Abdul Somad dalam akun Instagram @ustadabduomad_official untuk patungan dengan seluruh rakyat Indonesia agar membeli kapal selam baru.

Terlihat dalam postingan akun Instagram resmi @yusufmansurnew pada Selasa 27 April 2021. Ia menggunggah beberapa kutipan perkataan UAS yang mengajak masyarakat ikut patungan membeli kapal selam. Berikut tulisan dalam akunnya.

"Kelas, ga ada yg ga mungkin..siap di belakang guru kita, UAS... dan kawan Masjid Jogokaryan. bismillaah walhamdulillaah. Selamat al Mulk buat Indonesia nambahin tadarrus, 4 surahnya jangan ditinggal; yaasiin, arrahmaan, alwaaqi'ah, almulk," tulis Ustad Yusuf dikutip dari Okezone

Beberapa netizen pun turut memberikan dukungan terkait postingan tersebut yang telah disukai hingga 50 ribu orang.


"Insya ALLAH atas ijin ALLAH SWT bismillah bisa kebeli kapal selam. klo memang ini bisa kebeli, Dunia akan heran dengan semangat persatuan dan gotong royong rakyat INDONESIA,"tulis akun @heri_unyiel

"Gak ada yang salah kalow menurut saya. Tapi pembelian alat seperti pertahan negara itu kan tugasnya mentri pertahanan bukan? kalau kita nglakuin itu, lah terus tugas dia ngapain? Kecuali kalau ajakan ini adalah satire, beda lagi,"tulis akun @sisikirijalan_.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad pun berinisiatif bersama Masjid Jogokariyan membuka open donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402. Open donasi dari UAS tersebut diposting melalui akun @ustazabdulsomad_official di Instagram.

Ustadz Abdul Somad menilai perlunya dukungan segenap rakyat untuk menjaga lautan Indonesia yang begitu luas.Dalam akun Instagramnya itu langsung mencantumkan nomor rekening di salah satu bank.