Ratusan Rumah Terendam Banjir, Firdaus Hanya Berikan Bantuan untuk 3 Orang

Banjir-Perumahan-Pesona-Harapan-Indah25.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 130 rumah dan 88 KK terdampak banjir di Perumahan Pesona Harapan Indah di jalan Cengkeh Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Kamis, 22 April 2021 kemarin.

Namun bantuan yang diberikan Walikota Kota Pekanbaru, Firdaus hanya untuk 3 orang korban banjir.

 

Hal ini tentu menjadi perdebatan warga dan bahkan ribut dan ingin mengembalikan bantuan yang diberikan Firdaus.

 

"Rumah disini yang terdampak banjir asa Ratusan Rumah, tapi bantuan yang diberikan hanya untuk 3 orang," ucap Ketua RT 01 RW 04, Gunawan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 24 April 2021.

 


Gunawan juga menceritakan bahwa selepas kepergian Firdaus dan pejabat lain dari tenda pengungsian, warga Ribut dan tak terima dengan bantuan yang diberikan Firdaus sedikit sekali dan bahkan tak bicara sedikitpun dengan warga.

 

"Sepatah katapun Firdaus tak bicara, kami juga ingin bicara kepada beliau mendengarkan keluh kesah kami korban banjir ini dan mencarikan solusi buat kami," tegas Gunawan.

 

Sebelumnya diketahui, Warga korban banjir di Perumahan Pesona Harapan Indah jalan Cengkeh Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya kecewa dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus.

 

 

 

Kekecewaan warga korban banjir cukup beralasan, alasannya Firdaus tidak bicara sepatah katapun dengan warga mengenai solusi banjir serta tidak mau mendengar keluhan masyarakat.

 

"Saya sangat kecewa dengan kedatangan orang nomor satu Pekanbaru ini, sudahlah tidak bicara sepatah kata, datang kesini hanya untuk foto-foto," ucap warga Korban Banjir, Puanlena kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 24 April 2021.