Legowo Kalah di Pilkada Rokan Hulu, Hafith: Allah Belum Takdirkan Kami

UAS-Hafith-Erizal5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) 25 TPS di Rokan Hulu sudah memastikan kemenangan pasangan Sukiman-Indra Gunawan. Meski belum di tetapkan KPU, Hafith Syukri sudah mengakui kekalahannya.

Diungkap di laman Facebook miliknya, Hafith memilih berbesar hati dan mengakui belum ditakdirkan untuk memimpin Rohul.

"Hasilnya sudah sama-sama kita ketahui, Allah belum takdirkan HAFITH SYUKRI-ERIZAL memimpin Rokan Hulu," tulis Hafith di lama facebooknya, Selasa, 22 April 2021.

Ia menyebut sudah melakukan upaya maksimal baik dalam Pemilihan langsung maupun PSU terus namun belum mendapat kemenangan.

"Sahabat dan pendukung Gaspool semua. Alhamdulillah, semua usaha sudah kita jalani dan perjuangkan bersama sampai kepada keputusan MK untuk PSU hari ini. Hasil yang kita dapatkan adalah atas usaha dan kebersamaan kita yg berjuang dengan ikhlas untuk Rokan Hulu yang sama-sama kita Cintai," ungkapnya.

Tak lupa Hafith berterima kasih dengan pendukungnya yang dikenal dengan jargon-jargon gaspol.

"Kami berdua Hafith-Erizal mengucapkan Terima kasih atas segala dukungan dan doa sahabat dan pendukung gaspool semua.Hanya Allah yang dapat membalas segala perjuangan dan pengorbanan saudaraku semua masayarakat Rokan Hulu yang telah menyumbangkan tenaga, harta dan suara nya kepada kami Hafith Syukri-Erizal," tulis Hafith.

Meski akhirnya gagal memenangkan Pilkada Hafith menyebut tetap akan berperan dalam perpolitikan Rohul di masa mendatang.

"Ini bukan akhir dari perjuangan kita untuk Negeri seribu suluk ini. Kita akan tetap berjuang pada posisi kita masing-masing dimasa yang akan datang.Tetap semangat dan kita jalin silaturahmi dalam kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Gaspool," tutup Hafith.


Diketahui paslon Hafith-Erizal harus menyerah di PSU Rokan Hulu. Sempat memenangkan sengketa di MK, Hafith-Erizal gagal mengubah hasil Pemungutan Suara Sebelumnya.

Pasangan Hafith Erizal yang sebelumnya unggul dengan 90.088 kini hanya menjadi 90.564 suara gagal mengalahkan Sukiman-Indra Gunawan yang sebelumnya memiliki 89.736 suara, total menjadi 91.806 suara dan dinyatakan memenangkan Pilkada Rohul.