Tidak Ada Penambahan Kasus Baru, PPKM Masih Berlaku di Dua RW

petugas-ppkm.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Saat ini belum ada penambahan Rukun Warga (RW) yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Pekanbaru.

Hanya dua RW menerapkan PPKM yakni RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur.

"Dari laporan satgas di kelurahan dan kecamatan, belum ada penambahan RW yang menerapkan PPKM," terang Kordinator PPKM Mikro di Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Rabu 21 April 2021.

Iwan memastikan ada penurunan kasus di dua RW tersebut. Di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur hanya tinggal tiga rumah terdampak Covid-19.


Jumlah pasien terdampak Covid-19 hanya tinggal 14 orang. Sedangkan di RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur hanya tinggal dua rumah.

Mereka yang terpapar hanya empat orang. Jumlah tersebut jauh menurun dari saat mulai penerapan PPKM mikro sejak 14 April 2021 lalu.

"Jadi sesuai evaluasi kita belum ada penambahan RW yang menerapkan PPKM," jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini.

PPKM mikro di Kota Pekanbaru masih berlangsung hingga 17 Mei 2021 mendatang. Tim satgas masih melakukan pengawasan di lokasi walau sudah ada kelonggaran.

Satu di antaranya kelonggaran terhadap pembatasan aktivitas di malam hari. Ia menyebut pengawasannya tidak lagi seketat pada awal penerapan PPKM.