BST di Kuansing Dirapel 2 Bulan Jadi Rp 600 Ribu

Kantor-Pos-Teluk-Kuantan4.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300.000 per bulan periode Maret dan April 2021 sudah disalurkan sejak awal April kemarin.

BST tersebut disalurkan untuk 10.472 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kuansing. BST tersebud disalurkan melalui kantor Pos yang ada di Kuansing. Jumlah uang yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp 600 ribu.

"Karena digabung periode Maret dan April 2021, jadi disalurkan untuk dua bulan menjadi Rp 600 ribu satu KPM," kata Kepala Kantor Pos Teluk Kuantan Arif Supirman yang dihubungi Riau Online, Rabu, 21 April 2021.

Arif mengatakan, BST tersebut hanya disalurkan untuk empat bulan mulai Januari, Februari, Maret dan April 2021. "Hanya untuk empat bulan tahun ini (2021,red), dan itu sudah tuntas kita salurkan," katanya.

Meskipun tuntas lanjut Dia, masih ada warga yang belum mengambil ke kantor pos. "Total yang belum jemput belum bisa kita rekap. Tapi bagi yang belum ngambil itu masih bisa ngambil ke kantor pos," katanya.

Hingga kini katanya, belum ada pengumuman dari pusat kapan batas waktu BST tersebut bisa diambil. "Sekarang masih bisa diambil, karena belum tahu juga kapan batas waktunya BST ini tidak bisa diambil," katanya.