Kasmarni-Bagus Bawa Sejumlah OPD ke DPRD Riau, Ada Apa Nih?

bawa-opd.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Belum seratus hari dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Bagus Santoso serta didampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkalis tadi pagi mendatangi wakil rakyat DPRD Riau dapil Bengkalis Dumai Meranti di gedung DPRD Riau.

Seusai pertemuan Kasmarni menyebutkan, pihaknya ingin menyamakan pembangunan di Bengkalis dengan program dan kegiatan APBD Riau dalam rangka percepatan pembangunan di Bengkalis.

"Kami bersilaturahmi, kunjungan awal. Tadi kami membahas perencanaan pembangunan di Bengkalis, kami harap hal ini didukung oleh Dewan Provinsi Riau," ujar Kasmarni, Senin 19 April 2021.

Ia menyampaikan ada 10 usulan kegiatan yang dibicarakan dengan DPRD Riau meliputi bidang infrastruktur, stimulasi ekonomi, pendidikan dan kesehatan dan lainnya.

Menerima kunjungan itu, Wakil Ketua DPRD Riau asal dapil Bengkalis, Hardianto menyebut kunjungan ini adalah yang pertama dilakukan bupati-wakil bupati terpilih.


"Ya kita senang, ini adalah kunjungan pertama bupati-wakil bupati di antara 12 kabupaten kota. Bahkan mereka mengikutsertakan sejumlah OPD, Kami apresiasi dan berterimakasih" ujar Hardianto.

Ia menyebut hal ini penting untuk menyamakan persepsi antara Pemkab dan anggota DPRD Riau terutama dari dapil terkait sehingga dapat menyelaraskan kepentingan.

"Semangatnya adalah membangun itu kan butuh kebersamaan. Hari ini semoga ada kebersamaan dan kesamaan persepsi antara Pemkab Bengkalis dan DPRD Riau," jelasnya.

Hardianto menggarisbawahi beberapa usulan Pemkab yang dinilainya cukup bagus yakni banyaknya sekolah milik Pemprov Riau yang butuh ruang kelas belajar.

Atas hal ini Hardianto menyebut anggota dewan akan menindaklanjuti lebih teknis usulan-usulan tersebut.