RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur Terapkan PPKM, Bagaimana Persiapannya?

koordinasi-satgas.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Kelurahan Sidomulyo Timur. Mereka melihat kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Pekanbaru.

RW 06 di Kelurahan Sidomulyo Timur menjadi satu lokasi PPKM. Ada sepuluh rumah di kawasan itu yang terdapat pasien terkonfirmasi positif.

Kordinasi ini melibatkan BPBD Kota Pekanbaru, Lurah Sidomulyo Timur, Camat Marpoyan Damai, Ketua RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RT setempat.

Kordinator PPKM Mikro Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menyebut PPKM hanya berlangsung di RW yang zona merah. Jumlah rumah yang terdapat kasus konfirmasi positif mencapai sepuluh rumah.


"Maka di RW 06 dilakukan PPKM mikro. Mulai berlaku hari ini sampai jadwal yang ditetapkan pemerintah kota," jelasnya usai kordinasi, Rabu 14 April 2021.

Menurutnya, ada rencana tim satgas kelurahan bersama warga setempat bakal menutup jalan di sekitar pemukiman itu. Mereka juga dibantu pemuda setempat dan perangkat RW.

"Jadi terhitung hari ini mulai pukul 20.00 WIB, ada pembatasan dan memeriksa orang yang masuk ke RW 06 ," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini.

Ada satu RW lagi juga menerapkan PPKM Mikro terhitung hari ini. Satu RW lainnya yang menerapkan PPKM yakni RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur.