Empat Mahasiswa Pekanbaru yang Kuliah di Wuhan Terima Vaksinasi Covid-19

vaksin-mahasiswa-wuhan.jpg
(dok pribadi/Rio Alfi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Empat mahasiswa asal Kota Pekanbaru yang kuliah di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina akhirnya mendapat suntik vaksin Covid-19, Senin 12 April 2021.

Keempat mahasiswa tersebut menjalani suntik vaksin di RS Awal Bros. Proses penyuntikan vaksin perdana pun dilakukan secara bergantian. Mereka mendapat suntikan setelah lebih dari setahun berada di kota ini.

Mereka terpaksa pulang ke tanah air pada Februari 2020 silam pasca Covid-19 melanda Wuhan. Para mahasiswa tersebut kini untuk sementara menetap di Kota Pekanbaru.

"Kami mahasiswa yang kuliah di Wuhan sudah mendapat suntikan vaksin pertama hari ini," jelas satu mahasiswa yang kuliah di Wuhan, Rio Alfi, Senin siang.


Proses vaksinasi bagi keempat mahasiswa ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Mereka pun menanti suntikan vaksin kedua.

"Kami sudah disuntik vaksin tadi, alhamdulilah kami baik-baik saja usai disuntik," jelasnya.

Pria yang menempuh pendidikan di China University of Geoscience Wuhan mengaku belum memastikan bakal kembali ke Wuhan. Ada kemungkinan kembali ke Wuhan pada September 2021 mendatang.

Rio menempuh kuliah Wuhan setelah memperoleh beasiswa dari China Government Scholarship tahun 2016 silam. Ia bersama istri dan anaknya sempat menetap di Wuhan.