Disperindag Klaim Harga Pangan Jelang Ramadan Stabil walau Harga Cabai Pedas

pedagang-cabai2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Harga komoditi di pasaran Kota Pekanbaru saat ini cenderung stabil jelang Ramadan. Ada perkiraan bakal terjadi kenaikan harga seiring meningkatnya permintaan.

 

Satu komoditi yang naik jelang Ramadan yakni cabe merah. Harga normalnya di angka Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per kilogram.

 

Namun saat ini mencapai Rp 50.000 lebih di pasaran. Kondisi harga ini cendrung stabil sebab bertahan beberapa minggu ini.

 

"Maka perlu ada upaya menjaga kestabilan harga selama Ramadan dan jelang Lebaran nanti," papar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat 9 April 2021.

 

Ingot menyebut untuk pasokan komoditi pangan lainnya masih aman. Mereka bakal melakukan pengawasan terhadap ketersediaan komoditi pangan.


 

Dirinya tidak menampik harga bahan pangan bisa mengalami kenaikan mendekati momen Ramadan. Pihaknya bakal mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan.

 

"Jelang lebaran juga ada kemungkinan harga bahan pangan bisa naik," ulasnya.

 

 

Ingot menyebut bahwa gejolak harga juga diprediksi  terjadi selama Ramadan. Ia mengatakan bahwa kenaikan ini memang terjadi setiap tahunnya pada momen Ramadan.