Firdaus Kutuk Aksi Vandalisme yang Dilakukan OTK terhadap Fasilitas Umum

Vandalisme.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Oknum tidak bertanggung jawab kerap merusak fasilitas umum di Kota Pekanbaru. Mereka melakukan aksi vandalisme dengan mencoret hingga merusak fasilitas umum di ruang publik.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyayangkan adanya oknum yang tega merusak fasilitas umum kota. Ada yang nekat merusak halte, mencoret dinding ruang publik mencuri lampu hias, kabel hingga panel dari lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

 

"Kita bakal lakukan penegakan hukum agar ada efek jera terhadap pelakunya ," ujarnya, Kamis 8 April 2021.

 


Ia berujar, pemerintah kota sudah memasang CCTV atau kamera pengawas di beberapa ruas jalan. Adanya kamera ini juga mempermudah pengawasan terhadap fasilitas umum.

 

"Memang belum semua sudut kota bisa terpantau lewat CCTV. Tapi di jalan protokol dan sejumlah titik sudah ada," jelasnya.

 

Mereka yang nekat mencuri fasilitas umum nantinya jadi perhatian. Ia mengingatkan agar masyarakat ikut menjaga fasilitas umum.

 

 

Firdaus menyayangkan ulah orang iseng berakibat pada perusakan fasilitas umum. "Mereka mestinya ikut menjaga bukannya merusak  fasilitas umum. Ini kota kita, kita jaga bersama," pungkasnya