PLN Teluk Kuantan Jamin Pasokan Listrik Selama Ramadan dan Lebaran Aman

TINO-LALA.jpg
(ROBI)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik selama bulan Ramadan hingga lebaran nanti aman untuk Kuansing. Terhitung mulai Selasa, 6 April 2021 sampai dengan 20 Mei 2021 ini sudah masuk masa siaga.

"Jadi untuk pekerjaan pemeliharaan dan padam terencana hari ini (Senin,red) terakhir. Mulai 6 April - 20 Mei 2021 itu sudah masuk masa siaga," kata Kepala PLN Teluk Kuantan, Tino Lala kepada Riau Online, Senin, 5 April 2021.

Dikatakan Tino, satu minggu jelang masuk Ramadan dan satu minggu setelah lebaran itu merupakan masa siaga dan saat itu pasokan listrik aman tanpa ada pemadaman terencana.

Tino juga menjamin pasokan listrik di Gardu Induk (GI) di daerah Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah berlebih dari kebutuhan. "Pembangkit kita itu dayanya 90 MW dan untuk kebutuhan kita hanya sekitar 33 MW. Jadi masih dibawah daya mampu pembangkit kita," katanya.

Mulai, Rabu per tanggal 6 April 2021 lanjut Dia, pihaknya akan fokus menjaga keandalan pasokan listrik. Sehingga warga nyaman dalam menjalankan ibadah nantinya.

"Pokoknya sebelum ini sudah kita lakukan perbaikan-perbaikan, kalau nanti ternyata ada listrik padam ini mungkin karena faktor alam saja seperti pohon tumbang atau tiang ditabrak mobil. Tapi kita sudah siapkan petugas 24 jam untuk menangangi ini nantinya," pungkasnya.