M Noer: Lansia Bisa Ikut Vaksin di Puskesmas Hingga Hotel Berbintang

lsn.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk mempercepat proses pemberian vaksin bagi masyarakat lanjut usia atau lansia.

 

Proses pemberian vaksin di Hotel Premier Pekanbaru dan Novotel Pekanbaru. "Para lansia juga bisa mendapat vaksinasi di hotel berbintang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Senin 5 April 2021.

 

Noer juga mengimbau agar masyarakat lansia yang belum vaksin bisa datang ke layanan kesehatan. Mereka bisa datang ke rumah sakit atau puskemas terdekat di wilayahnya.

 


Diskes Pekanbaru menggandeng Relawan Peduli Covid-19 dan Polresta Pekanbaru. Ada 5.000 orang yang terdata bakal menerima suntik vaksin. Mereka sudah terdaftar dan kini menanti giliran mendapat suntikan vaksin dalam dua hari ini.

 

"Capaian pemberian vaksin bagi lansia baru 20 persen dari target. Jumlah sasaran lansia yang mendapat vaksin di Kota Pekanbaru sebanyak 24.493 orang," terang Noer.

 

Dirinya mengapresiasi jajaran polresta dan polsek yang ikut merangkul lansia agar ikut dalam vaksinasi. Ia menyadari masih ada lansia yang enggan untuk ikut vaksinasi.

 

"Relawan juga ikut membantu memberi pengertian, agar lansia ikut menerima suntikan vaksin," jelasnya.

 

Relawan juga menyediakan lokasi vaksinasi dan tim untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Ada rencana vaksinasi massal ini berlangsung dua hari. Tim dari rumah sakit juga membantu proses penyuntikan vaksin. Ada juga dari puskesmas.