Dinas Kesehatan Diminta Libatkan Puskesmas Untuk Pelaksanaan Vaksinasi

vaksin-lansia.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk melibatkan Puskesmas di seluruh Kecamatan Kota Pekanbaru untuk pelaksanaan vaksinasi.

Pelibatan Puskesmas ini dinilai Irman sebagai tempat vaksinasi massal bagi masyarakat.

 

"Kami coba cermati, program vaksinasi ini kurang maksimal. Maka dari itu, kita mendorong Puskesmas-puskesmas untuk terlibat langsung dan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi ini secara menyeluruh di Kota Pekanbaru," katanya, kepada wartawan. 

 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, selain melibatkan Puskesmas, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dan tidak perlu merasa takut. 

 


Sebab, menurut Irman, program vaksinasi ini sudah banyak diberikan ke berbagai kalangan, seperti Pejabat Daerah, TNI, POLRI, Wartawan, hingga Lansia. Ini membuktikan Hal  vaksin tersebut aman dan halal.

 

"Masyarakat tidak perlu ragu, karena kita yang telah disuntik vaksin ini sudah memperlihatkan bahwasannya kita aman. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, tidak seperti yang ditakutkan oleh masyarakat banyak," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Irman berujar,  pemerintah sudah cukup banyak memberikan informasi dan juga sosialisasi program vaksinasi terhadap masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak perlu ragu dan takut.

 

"Kalau untuk menyampaikan ke masyarakat dalam bentuk sosiasliasi, sebetulnya sudah cukup banyak juga dilakukan. Dari pihak-pihak terkait juga sudah banyak memberikan contoh dan juga sudah menerapkan bahwasannya masing-masing kita itu siap divaksin," pungkasnya.