Pembobolan Dana Nasabah Terungkap, Konversi BRK Syariah Tidak Terkendala

bobol-dana.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktur Umum (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK), Andi Buchari mengatakan konversi BRK Syariah saat ini tidak ada lagi kendala. 

Ia menyebut sudah menjalin komunikasi dan konsultasi dengan OJK terkait proses konversi Syariah.

 

"Insyaallah, gak ada lagi kendala. Kita sekarang ini sedang dalam proses konsultasi yang kita sebut sebagai strim, istilahnya dengan OJK," kata Andi Buchari, Rabu, 31 Maret 2021, kepada RIAUONLINE di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

 

Pihaknya berharap dengan komunikasi dan konsultasi bersama OJK semoga konversi BRK Syariah berjalan baik.

 

"Jadi, kita sudah komunikasi dengan OJK, sehingga dengan proses itu nanti mudah-mudahan pada saat secara resmi kita mengajukan ke OJK. Sudah dibilang tidak ada lagi masalah-masalah, bolong-bolong gak ada lagi. Semuanya sudah bisa berjalan dengan mulus, harapan kita," pungkasnya.


 

Sebelumnya, Direktur Umum (Dirut) Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan saat ini berkas dan tahapan konversi Bank Riau Kepri Syariah sudah finalisasi di Kemendagri.

 

Ia menyebut berkas konversi BRK Syariah sudah dikirim ke Kemendagri. Nantinya, tinggal menunggu Perda yang ditandatangani oleh Gubernur Riau.

 

"Jadi, kalau konversi memang kita sudah mendapatkan informasi bahwa sudah ada finalisasi. Intinya memang Pansus sudah selesai, tinggal lagi menunggu prosesnya nanti sudah di kirim ke Kemendagri untuk terkait konversi ini," kata Andi Buchari, Rabu, 31 Maret 2021, saat berada di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 5

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kerja Pansus sudah selesai. "Pansus sudah selesai. Prosesnya lagi di Kemendagri, nanti setelah itu akan kembali lagi untuk ke Pak Gubernur menandatangi Perdanya itu, yang menandatangi nanti Pak Gubernur,' ujarnya

 

Pihaknya berharap agar proses konversi BRK Syariah ini segera diajukan ke OJK. "Jadi, insyaallah, dengan begitu kita nanti bersama-sama dengan berkas yang sudah kita persiapkan sekarang kita akan ajukan ke OJK," pungkasnya.

 

Namun menjelang konversi ini, Polda Riau mengungkap kejahatan besar dilakukan oknum pegawai Bank Riau Kepri Cabang Rokan Hulu. Dua pegawai yang dilaporakan telah mengundurkan diri itu membobol dana nasabah hingga Rp 1,3 Miliar.