Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru, Begini Respon Wamenkes RI

wamen.jpg
(Rahmadi/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dante Saksono Harbuwono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Rabu, 24 Maret 2021.

Didampingi Gubernur Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dante melihat langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 5000 pelayan publik dan lansia, di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru.

Untuk vaksinasi pelayan publik dan lansia secara nasional, pemerintah mampu menyuntikkan 400 ribu dosis vaksin setiap harinya. Ditargetkan vaksinasi corona di Indonesia akan selesai dalam 12 bulan.

“Hingga saat ini perkembangan vaksinasi cukup signifikan untuk tenaga kesehatan sudah 100 persen divaksinasi, kemudian kita masuk ke fase kedua pelayan publik dan lansia,” ujar Dante.

Sementara itu, vaksinasi pelayan publik dan lansia di Provinsi Riau sudah mencapai 13 persen.

Dante Saksono menambahkan, kejadian Covid-19 di Riau menurut dilihat dari angka Bed Occupancy Rate di rumah sakit semakin menurun, dan Riau sudah masuk ke zona hijau.

“Provinsi Riau kejadiannya semakin menurun bahkan sekarang sudah masuk zona hijau, dengan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan lansia dan pelayan publik sebesar 13 persen,” terangnya.