Jabatan Wali Kota Hampir Habis, Warga Pekanbaru Masih Keluhkan Drainase dan PJU

sabarudi-reses.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Usai mendengar keluh kesah masyarakat di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim dalam agenda reses beberapa waktu lalu, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan, ia sudah menampung beberapa keluhan mendasar masyarakat setempat.

"Persoalan mendasar dari masyarakat ini, banyak seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) dan drainase. Di beberapa titik yang ditemui, persoalan ini sudah mengganggu bagi masyarakat. Masyarakat menjelaskan, satu jam saja turun hujan, lingkungannya sudah banjir," katanya.

Menanggapi saran dan masukan dari masyarakat setempat, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk dapat merealisasikan aspirasi masyarakat dibandingkan merealisasikan proyek pemerintahan yang dinilai tidak begitu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara langsung.


Sabarudi meminta, diakhir masa jabatan wali kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru perlu hadir dalam mengatasi persoalan mendasar yang menyentuh program masyarakat langsung, seperti masalah banjir, jalan dan drainase.

"Kalau bisa persoalan masyarakat ini betul-betul diselesaikan. Karena di musrenbang ataupun reses itu realisasi anggarannya tidak begitu kuat dan tidak begitu signifikan alias kecil. Jadi di sini butuh keseriusan kita bersama untuk niat baik masyarakat," pungkasnya.