Caretaker DPD Golkar Inhu Akan Segera Selesaikan Musda

sukirno.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Caretaker Golkar Indragiri Hulu, Sukirno mengaku telah diamanahkan untuk menyelesaikan Musda DPD II Golkar Inhu yang sempat tertunda beberapa bulan lalu.

"Tetap harus Musda, jadi kita akan konsolidasikan di tingkat Pimpinan Kecamatan (PK), baru selanjutnya Musda. Kita akan lakukan semuanya dengan terus menjalin koordinasi bersama DPD I Golkar Riau," ujar Sukirno, Senin, 22 Maret 2021.

Sukirno menjadi caretaker sejak menerima Surat Keputusan (SK) tersebut dari DPD I Golkar Riau tertanggal 12 Maret 2021.


Diketahui posisi caretaker ini menggantikan ketua DPD Inhu sebab pertanggal 31 Agustus 2020 lalu DPP Golkar menyurati seluruh DPD kepengurusan sudah berakhir. Namun karena berfokus ke Pilkada sehingga Musda ditunda.

Tugas Caretaker ini kata dia, berbeda dengan Pelaksana Tugas (Plt), karena ada batasan-batasan tertentu.

Sebagai caretaker, ia ditugaskan mengkonsolidasikan internal dan melaksanakan musda. Selain itu untuk sementara caretaker juga bertanggung jawab atas kepengurusan DPD Golkar Inhu.

"Ya kita akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, tugas-tugas kepartaian tetap kita emban, tapi bedanya dengan Plt adalah masa tugas kita sampai Musda selesai, kalau Musda selesai tanggungjawab kepartaian diserahkan ke ketua terpilih nanti," tutupnya.