Bikin Kaget, 16 Ribu Anak Muda Riau Miliki Aset Saham Senilai Rp300 Miliar

emon-s.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau, Emon Sulaeman menyampaikan minat anak muda di Riau untuk berinvestasi saham cukup besar.

Setidaknya, ada sekitar 16 ribu generasi milenial mulai anak SMA hingga umur 30 tahun mempunyai aset saham dengan total nilai aset Rp 300 miliar.

"Anak-anak muda banyak sekali di Riau, angkanya generasi milenial itu bisa sampai sekitar sekarang mungkin hampir 16 ribu generasi milenial dari anak SMA yang sudah punya KTP sampai dengan umur 30 tahun," kata Emon, Sabtu, 20 Maret 2021, saat saat hadir di acara RiauOnline Podcast (ROL Cast).


Emon melanjutkan, itu artinya generasi Z dan milenial dengan angkanya segitu asetnya di saham sekitar di atas Rp 200 miliar.

"Itu baru saham, belum non-saham, seperti Reksadana, dan sebagiannya itu hampir sekitar 100 miliar. Total mungkin ada Rp 300 miliar antara umur 18 sampai 30 tahun di Riau. Tapi, yang saya senang adalah kesadaran mereka untuk memulai berinvestasi mengenal produk investasi," ujarnya.

Ia berharap anak muda tidak antipati untuk mengenal investasi saham.

"Harapannya mereka tidak antipati, makanya harus melakukan dengan dasar yang tepat, tujuannya apa. Nanti akan mulai mencari cara yang tepat untuk mencapai tujuannya," pungkasnya.