Gubernur Syamsuar Buru-buru Angkat Telpon Masuk setelah Lantik Pejabat Baru

kabpbd.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal, pada Jumat, 19 Maret 2021 bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

 

Pantauan RiauOnline usai acara pelantikan terlihat Gubernur Riau Syamsuar keluar ruangan pelantikan dengan langkah cepat untuk mengangkat telepon masuk yang berdering di handphonenya.

 

Awak media pun yang ingin wawacara seusai acara pelantikan menunggu beberapa menit. Setelah selesai menjawab telepon Gubernur Riau Syamsuar langsung melakukan wawancara.

 

Saat melakukan wawancara, terpantau handphone Gubernur Riau Syamsuar kembali berdering karena ada telepon masuk.

 

Gubernur Riau Syamsuar pun yang menggenggam handphonenya, langsung bergerak cepat menonaktifkan nada handphone yang berdering tersebut.

 

Kira-kira itu telepon penting dari siapa ya ? Hanya Gubernur Riau Syamsuar yang tahu soal itu.


 

Usai Dilantik, Kadis Perhubungan Dan Kepala BPBD Diminta Langsung Bekerja

 

Gubernur Riau Syamsuar berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai tanggung jawab.

 

Ia meminta agar kedua pejabat dapat berkoordinasi dengan semua pihak dalam melaksanakan tugasnya.

 

"Kami barusan melantik pejabat yang mengisi kekosongan selama ini. Yang pertama adalah dinas perhubungan, kemudian juga kepala badan penanggulangan bencana," kata Syamsuar, Jumat, 19 Maret 2021, di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Ia berharap kedua pejabat dapat melaksanakan tugas lebih baik.

 

"Tadi sudah saya ingatkan bahwa tugas saudara ini sangat besar. Karena selama ini mungkin menjabat di kabupaten tapi sekarang menjabat di provinsi," ujarnya.

 

Kedua penjabat diminta dapat mempelajari tugas dan tanggungjawabnya.

 

 

"Saya harapkan kepada mereka berdua ini, agar mempelajari tugasnya, sekaligus juga bisa berkoordinasi dengan semua pihak, baik dari lingkungan pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang menangani tugas yang sama sesuai dengan tanggungjawab yang ada," pungkasnya.