Briptu Silja Gandi Anggota Polres Kuansing Masuk 20 Besar Lomba Dai Polri

Briptu-Silja-Gandi.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Briptu Silja Gandi, anggota Satuan Binmas Polres Kuansing, Riau masuk 20 besar lomba Dai se-Indonesia yang digelar Mabes Polri. Gandi menjadi satu-satunya anggota polisi di Riau yang masuk 20 besar lomba Da'i Polri se-Indonesia. 

"Alhamdulillah, Gandi masuk 20 besar se-Indonesia untuk Da'i Polri," kata pria kelahiran Pebaun, Kecamatan Kuantan Mudik kepada Riau Online, Selasa, 16 Maret 2021.

Dirinya minta doa dan dukungan kepada masyarakat Riau dan khususnya Kuansing agar dia bisa masuk 10 besar Da'i Polri. "Saya mohon doa dan dukungannya dari masyarakat bang, supaya bisa masuk 10 besar," ujar pria kelahiran 1992 ini.

Masuknya Gandi 20 besar Da'i Polri tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Riau khususnya Kabupaten Kuansing. Dari puluhan anggota polisi yang ikut se-Indonesia Gandi terpilih menjadi 20 besar.

Ini juga menjadi kebanggaan Polda Riau khususnya Polres Kuansing. Anak pertama dari pasangan Asbudin dan Mariati ini sukses masuk 20 besar Da'i Polri berkat dukungan dan doa dari kedua orang tuanya.

Gandi juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan terutama Kapolres Kuansing, AKBP Hanky Poerwanto dan Waka Polres Kompol Razif serta jajaran atas dukungan yang diberikan selama ini sehingga Dia bisa masuk 20 besar Da'i Polri se-Indonesia.

Terlahir dari keluarga petani, tidak membuat Gandi patah semangat. Gandi yang pernah bersekolah di Ponpes Nurul Islam Desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar kesehariannya selain aktif mejadi anggota Polri juga aktif berdakwah.

Gandi yang saat ini berdinas di Polres Kuansing merupakan leting 2013. Dirinya dulu pernah empat kali tes masuk polisi dan tes keempat baru dia dinyatakan lulus.