Harga Lelang Karet di Kuansing Kembali Naik Jadi Rp 12,186 Per Kilogram

Apkarkusi3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Harga lelang karet di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali naik Minggu ini menjadi Rp 12,186 perkilogram. Lelang karet tersebut dilakukan Asosiasi Petani Karet Kuantan Singingi (Apkarkusi).

 

"Alhamdulillah  harga lelang karet minggu ini secara perlahan merangkak naik Rp 257 perkilogram. Meski minggu lalu sempat turun sebesar Rp.97 perkilogram," ujar Kepala Bidang Perkebunan Kuansing, Raja Rafli, Selasa, 16 Maret 2021.

Menurut Rafli, hasil Lelang Bokar (Bahan Olah Karet Rakyat) 4S Apkarkusi malam ini dongkrak harga karet petani Kuansing. "Harga tembus Rp12.186 perkilogram, dan ini merupakan harga tertinggi sepanjang sejarah Lelang Bokar di Apkarkusi," katanya.

 

"Kita harus terus memberikan semangat dan perhatian kepada para petani karet di Kuansing, tentunya dengan terus mendampingi serta memberikan penyuluhan untuk menghasilkan karet yang berkualitas baik,".

Dia berharap kepada seluruh petani karet agar tetap mempertahankan kualitas karet yang ada di Kuansing dengan terus memelihara dan


juga melakukan penanganan pasca panen karet sesuai standar teknis agar kualitasnya tetap terjaga.

 

"Terima kasih kepada Tim Bokar Kuansing, Pengurus Apkarkusi yang selalu berupaya untuk mensejahterakan petani karet di Kuansing," pungkasnya.