Ternyata Sudah 45 SMP Negeri di Pekanbaru Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas

Belajar-tatap-muka-di-Pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Seluruh SMP negeri di Kota Pekanbaru sudah menggelar belajar tatap muka secara terbatas. Ada 45 SMP negeri yang menggelar belajar tatap muka secara terbatas sejak awal Maret 2021.

 

"Jadi untuk SMP dari kelas VII hingga kelas XI sudah belajar tatap muka," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kamis 11 Maret 2021.

 

Menurutnya, peserta didik di SMP tidak belajar tatap muka secara sekaligus. Ia menyebut jadwal belajar terbagi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

 

Ismardi mengatakan bahwa peserta didik kelas IX belajar pada Senin dan Rabu. Peserta didik kelas VIII belajar pada Jumat dan Sabtu.

 

Kemudian untuk peserta didik kelas VII belajar pada Selasa dan Kamis. "Jadi saat belajar di kelas tidak menumpuk," ujarnya.


 

Ismardi mengatakan belum seluruh peserta didik yang mengikuti belajar tatap muka secara terbatas. Mereka yang belajar tatap muka terbatas hanya peserta didik kelas I dan kelas VI.

 

Ismardi memastikan sekolah sudah memperketat penerapan protokol kesehatan. Ia mengaku belum ada laporan tentang peserta didik yang terkonfirmasi positif pasca belajar tatap muka.

 

"Alhamdulillah tidak ada, kita berharap tidak ada. Saat ini kita pastikan belajar tatap muka tidak ada kendala," kata Ismardi.

 

 

Tim dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru meninjau aktivitas di setiap sekolah. Mereka melihat langsung penerapan belajar tatap muka di sekolah.