Terekam Jambret Tas Perempuan, Yusroman Dijemput Polisi dari Rumahnya

Yusroman-alias-Yuyu.jpg
(dok Polsek Tampan)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Aparat Reskrim Polsek Tampan meringkus pelaku jambret yang beraksi di Jalan Sudirman, Pekanbaru, berbekal rekaman CCTV polisi mengetahui ciri-ciri pelaku.

Dari rekaman kamera CCTV terlihat dua orang wanita berjalan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan sebuah pusat perbelanjaan. Tiba-tiba dari arah belakang muncul dua orang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor NMax.

Mereka merampas tas milik korban inisial M yang berisi uang tunai Rp 900 ribu dan satu unit handphone, sementara itu pelaku lainnya dengan menggunakan sepeda motor merk Vario mengawasi dari belakang.

 

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, mengatakan, pelaku yang dibonceng menggunakan helm orange berperan menarik barang milik korban yang diikuti sepeda motor vario yang digunakan oleh satu pelaku lainnya.

 

“Kemudian Tim Opsnal lakukan penyelidikan dari rekaman CCTV dan diketahui ciri-ciri pelaku. Kemudian dilakukan penangkapan di sebuah rumah Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Utara atas nama Yusroman alias Yuyu,” ucapnya, Rabu, 10 Maret 2021.


 

Kompol Ambarita, menambahkan, dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa sepeda motor NMAX warna abu abu dengan plat BM 6926 AAG dan helm warna orange yang sesuai dengan rekama kamera pengawas.

 

“Dari pengakuannya pelaku mengakui bahwa sepeda motor tersebut merupakan sepeda motor yang dipergunakan pelaku Ambon dengan memboceng tersangka Beri ketika melakukan jambret. Saat ini keduanya sedang dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Untuk memepertanggungjawabkan perbuatannya Yuyu harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Tampan.