Belum Sebulan Bertugas, Plt DLHK Pekanbaru Diganti, Menyerah Urus Sampah?

azwan.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Posisi pelaksana tugas atau Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru resmi berganti, Selasa 9 Maret 2021. Pergantian ini pasca kekosongan posisi Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

 

Sebelumnya, Azwan mengisi jabatan Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru sejak Februari 2021 silam. Namun posisi Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru digantikan oleh Marzuki selang waktu kurang lebih dua minggu.

 

Azwan saat ini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru. Marzuki sendiri menjabat sebagai Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, adanya pergantian ini mengingat beban kerja dari Azwan cukup berat.

 

"Iya, kan Pak Marzuki itu tidak cuma sekretaris. Tapi beliau juga memahami tentang kebersihan dan persampahan," terangnya, Selasa malam.


 

Jamil menyadari tugas Azwan sebagai asisten bidang pemerintahan cukup berat bila rangkap jabatan. Dirinya khawatir pekerjaan Azwan menumpuk dan tidak tertangani dengan baik. 

 

"Banyak laporan yang mesti disiapkan untuk LKPJ. Kita ingatkan fokus menyelesaikan LKPJ wali kota. Beliau juga tergabung di satgas penanganan covid," ulasnya.

 

 

Jamil menilai, Marzuki nantinya bisa fokus dalam penanganan permasalahan sampah. Ia juga harus menggesa proses lelang angkutan sampah yang belum tuntas.