Asyik, Bulan April Semua Warga Kuansing Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi-massal3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memperkirakan untuk vaksinasi terhadap masyarakat Kuansing akan digelar mulai bulan depan.

"Vaksinasi untuk masyarakat kemungkinan tahap III sekitaran bulan April 2021," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Rabu, 3 Maret 2021.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kuansing, sasaran vaksinasi untuk Kuansing tahap awal sebanyak 11.092 orang. "Sasaran kita sekitar 11 ribuan," katanya.

Helmi mengatakan, 11 ribuan yang masuk sasaran vaksinasi ini datanya sudah ada dipusat. Namun data tersebut hanya berupa nama dan pekerjaan.

"Data dari pusat yang 11 ribuan yang menjadi sasaran vaksinasi hanya nama dan pekerjaan, alamatnya di Kuansing kita tidak bisa lihat. Data tersebut juga termasuk didalamnya tenaga kesehatan, TNI/Polri dan ASN serta pejabat daerah," katanya.

Dimana untuk vaksinasi tahap I sudah dimulai beberapa minggu lalu, dengan sasaran untuk 1.330 orang yang sebagian besar merupakan tenaga kesehatan dengan rincian sudah divaksin 951 orang dan tunda ada 379 orang.

 

Dan untuk vaksinasi tahap II ini sasaran untuk pejabat pelayan publik mulai ASN, TNI/Polri, Satpol PP, Guru, pejabat daerah, anggota DPRD hingga ojek online dan pedagang. Vaksinasi tahap II sebanyak 2.200 dosis vaksin sudah diterima. Dan kemarin untuk anggota kepolisian sudah melakukan vaksinasi.