Jepta Sitohang Berharap Wisata Air di Pinggir Sungai Siak Tingkatkan PAD

Jepta-Sitohang2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa bulan terakhir, restoran kekinian dengan konsep baru hadir di Kota Pekanbaru. Restoran Terapung Quantung Craise namanya. Restoran ini berada di pinggiran Sungai Siak. 

 

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang mengatakan, pasca hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pemilik Restoran Terapung Quantung Craise, Senin, 1 Maret 2021 lalu, Jepta berharap dengan adanya restoran ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru. 

 

"Kita harapkan dari wisata air ini, bisa meningkatkan PAD kita, karna di Pekanbaru ini restoran terapung ini merupakan gebrakan baru," katanya. 

 

Lebih lanjut, Jepta mengatakan, saat hearing, pihaknya membahas operasional dari quantum craise. Juga membahas  terkait dengan keamanan daripada operasional kapal dan perizinannya. 

 


"Kita sudah mendengar keluhan dari sana. Fokus kita pada operasional yang disana sekarang kayanya kurang maksimal," ujarnya. 

 

Jepta berujar, kurang maksimalnya ini karena cust operasinya terlalu banyak. Selain itu pihak pengelola restoran terapung juga harus mengirimkan dua izin.

 

 

"Ada izin dari shaybandanya, ada juga izin dari perhubungan," pungkasnya.