Doa di Pintu Kabah Terkabul, Asmar Kini Jadi Wakil Bupati

adil-asmar.jpg
(transriau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Doa Purnawiran Kepolisian, Asmar terkabul. Keinginannya untuk tak sekadar menjadi polisi yang sempat didoakannya di depan kabah terkabul. Hingga lima tahun ke depan Asmar akan menjadi Wakil Bupati Meranti mendampingi Muhammad Adil.

Namanya boleh singkat, Asmar namun pria kelahiran 5 Mei 1962 ternyata memiliki perjalanan panjang hingga akhirnya dilantik sebagai Wakil Bupati Meranti pagi tadi.

Berkeinginan menjadi polisi, Asmar sukses menjadi Abdi Negara seusai menyelesaikan sekolah di SMEA Selat Panjang pada 1984 hingga akhirnya pensiun pada tahun 2019.

Di kepolisian ia sempat menjabat sebagai Polres di sejumlah daerah di Indragiri Hilir dan menjadi Wakil Direktur Tahanan dan Barang Bukti ( Wadir Tahti) Polda Riau pada 2018 bahkan sempat menjabat sebagai PLH Dir Tahti.


Di penghujung karirnya sebagai penegak hukum, Asmar sempat mendapatkan Bintang Mahaputera Nararya sebagai ganjaran sumbangsihnya di instansi kepolisian.

Dengan sejumlah capaian tersebut Asmar ternyata tak ingin sekadar menghabiskan karir di korps kepolisian saja. Ia menyebut saban berdoa agar bisa menjadi Bupati atau Bupati.

Keinginannya pun tercapai, bahkan kali ini Asmar, pria kelahiran Penyagun, Kecamatan Rangsang itu pulang kampung setelah sekian tahun melanglang buana tanpa sekalipun bertugas di Kepulauan Meranti.

Bagaimana Asmar mengangkat kampungnya setelah doanya diijabah ini. Akankah kerjasamanya dengan M Adil akan berbuah kemajuan bagi Meranti yang sejauh ini cukup tertinggal dibanding Kepulauan lain.