Polairud dan Bea Cukai Patroli Bersama Cegah Narkoba dan Barang Ilegal

patroli-bersama.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bea Cukai dan Polairud mengadakan patroli laut bersama di perairan pesisir Kabupaten Bengkalis, Rabu 24 Febuari 2021.

Dalam patroli Gabungan itu, Tim melakukan pemeriksaan terhadap dua kapal kayu.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran pada dua kapal tersebut dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Kepala BC Kabupaten Bengkalis Oni Ipmawan menyebut, tujuan dari kegiatan patroli bersama yaitu sebagai tindakan preventif atas pemasukan narkoba dan barang-barang ilegal lainnya di perairan Bengkalis.


"Patroli bersama merupakan sinergitas serta wujud nyata Bea Cukai dan Polairud Bengkalis dalam menindak masuknya barang ilegar di perairai bengkalis," katanya disampakin humas BC Bengkalis, Maulia, Kamis 25 Febuari 2021.

Terang Maulia, patroli bersama juga memastikan kapal yang melintasi perairan Indonesia dilengkapi dokumen sah untuk berlayar dan tiap anak buah kapal (ABK) telah mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan menambah senergitas antara Bea Cukai Bengkalis dan Polairud Bengkalis dalam rangka menjaga perairan Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan diawalan dengan apel bersama dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bengkalis, Tarmizi Riawan dan AKP selaku Kepala Satuan Polairud Bengkalis, AKP Rahmad Hidayat.

Selanjutyan patroli di sekitaran perairan Bengkalis, dan pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut diikuti oleh Kanit Lidik l dari Unit Narkoba Polres Bengkalis, Iptu Toni Armando.