Hamdani Sebut Pemuda Muhammadiyah Harus Seperti Muhammad al-Fatih

Hamdani15.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru hadiri Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dan Seminar Nasional Bela Negara. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka temu alumni Kokam. 

Dalam kata sambutannya, Hamdani memaparkan sosok Muhammad Al Fatih. Muhammad Al Fatih merupakan pemimpin muda dari Turki penakluk Konstantinopel yang layak dijadikan contoh bagi pemuda Muhammadiyah.

 

"Menjadi seorang pemimpin harus memiliki mental yang kuat. Jujur dalam segala hal seperti Muhammad al-Fatih," katanya. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang muslim yang baik. Ia juga memberi motivasi agar menjadi seorang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa mendatang. 


 

Lebih lanjut, Hamdani juga mengungkapkan, menjadi seorang pemimpin harus memiliki mental yang kuat dan jujur dalam segala hal. Pemuda juga harus punya pola pikir yang sehat dan fisik yang prima. Hal ini agar pemuda bisa menjadi pemimpin yang kokoh.

 

 

 "Dalam menjadi seorang pemimpin yang membela negara, kita harus memperkuat fisik. Yang paling utama juga adalah keimanan kita kepada Allah," pungkasnya.