Tawarkan Bunga Pinjaman Rendah, Agus Minta Program DAPM Narosa Dijaga

Agus-Iswanto2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto berharap program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Narosa, Kecamatan Kuantan Tengah dapat selalu dijaga dan dilestarikan agar terus berkembang ke depannya.  

Demikian disampaikannya saat membuka Musyawarah Kecamatan Pertanggungjawaban terhadap Unit Pengelola Kegiatan (UPK) tahun buku 2020 bertempat di Gedung Narosa Teluk Kuantan, Rabu, 17 Februari 2021.

Disampaikan Agus, progam DAPM ini dulunya dinamakan program PNPM Mandiri Perdesaan yang dikoordinir Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Bank Dunia.

"Di tahun 2014 program PNPM Mandiri Perdesaan ini berakhir dan sekarang berganti nama menjadi DAPM dan diserahkan penuh pengelolaannya ke kecamatan," kata Agus dihadapan undangan yang hadir.

Agus menilai program ini sangatlah bagus karena bergerak dibidang simpan pinjam dengan tujuan memberikan pinjaman kepada masyarakat terutama untuk tambahan modal usaha guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian rumah tangga.

"Simpan pinjam pembiayaan ini bunganya jauh lebih kecil dibanding dengan Perbankan dan kredit barang yang ada disekitar," katanya.

Bahkan sebagian keuntungan dari hasil pinjaman ini juga dibagikan kepada masyarakat miskin. "Maka kita berharap program ini selalu dijaga dan dilestarikan," katanya.


Agus berharap apapun yang dicapai nantinya dalam musyawarah kecamatan (MK) dapat dihormati dan dihargai serta dilaksanakan dengan penuh konsekwen sebagai hasil keputusan bersama.