Polling Kepemimpinan Firdaus-Ayat, 70 Persen Warga Pekanbaru Bilang Tidak Puas

Firdaus-poling.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hingga Rabu siang, 17 Februari 2021, sehari usai dibuka poling, ternyata warga Pekanbaru yang puas dengan kinerja pemerintahan Firdaus-Ayat Cahyadi dua periode ini hanya 11,24 persen.

Angka tersebut tak cukup banyak dibandingkan dengan yang Tidak Puas dan Sangat Tidak Puas. Sebanyak 18,9 persen warga merasa Tidak Puas. Selebihnya, 69,86 persen Sangat Tidak Puas.

Jika dijumlahkan di angka 90 persen atau mutlak sembilan tahun menjabat, warga tak puas dengan kinerja keduanya memimpin Pekanbaru.

Padahal, secercah asa menggunung saat Firdaus-Ayat Cahyadi memenangkan Pemilihan Wali Kota Pekanbaru, 2012 silam melalui sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Pekanbaru tak mengalami perubahan seperti dijanjikan dalam Visi Misi saat Pilwako 2011 silam. Keduanya memimpin Pekanbaru untuk lima tahun, 2012-2017.

Periode kedua kembali diamanahkan, 2017-2022. Persoalan menahun di periode pertama, kembali terulang. Padahal tinggal setahun lagi kesempatan jelang periode kedua berakhir.


RIAUONLINE.CO.ID merangkum sejumlah 'pekerjaan rumah' di masa kepemimpinan Firdaus-Ayat. Warga Pekanbaru melihat persoalan sampah dan banjir, tak pernah terselesaikan. Tunjangan pegawai, insentif RT/RW, jalan hancur dan penataan lingkungan rusak.

Belum lagi menyoal fasilitas kesehatan juga tidak memberikan perlindungan kepada masyarakat. Pelayanan kependudukan yang buruk serta pelayanan perizinan dengan menggunakan Perwako diluar OSS, sehingga memunculkan pungli baru.

Ini tentunya deretan maslah besar yang berefek dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Akankah di sisa kepemimpinan Firdaus-Ayat bisa memaksimalkan perubahan?

Ayo ikut polling kepemimpinan Wako dan Wawako Pekanbaru. Kami melakukan survei atau polling terkait puas atau tidak puas atau sangat tidak puas mengenai kinerja dua periode Firdaus-Ayat.

Caranya, silakan klik apa penilaian Anda dan sistem kami lakukan akan mencatat apa pilihan dari votter tersebut dicatat oleh Artificial Inteligence (AI) setiap IP jika vote menggunakan laptop dan Personal Computer (PC) dan imei jika vote melalui HP, sehingga setiap device tidak bisa melakukan vote lebih dari sekali.

Survei atau poling ini dilakukan selama 14 hari mulai hari ini, Selasa, 16 Februari 2021. Semoga survei atau poling ini mampu memberikan masukan bagi Pekanbaru ke depannya.