Ayat Cahyadi Ajak Forum Pekanbaru Kota Bertuah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

audiensi-ayat.jpg
(laras)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak Forum Pekanbaru Kota Bertuah, untuk berkolaborasi menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Ayat menilai sinergi diperlukan semua pihak bekerjasama dengan pemerintah kota dan seluruh stakeholder yang ada. Apalagi yang tergabung dalam Forum Pekanbaru Kota Bertuah berasal dari berbagai kalangan.

"Forum Pekanbaru Kota Bertuah juga perlu menyosialisasikan vaksinasi Covid-19. Diperlukan agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Apalagi sudah dijamin aman dari BPOM dan fatwa halal dari MUI. Teruslah memberikan pencerahan-pencernaan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan prokes," paparnya saat audiensi bersama Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Selasa 16 Februari 2021.

Ayat juga menilai program dari Forum Pekanbaru Kota Bertuah sudah bagus dan banyak membantu. Mereka fokus dalam program sosial, program pendidikan hingga lingkungan.


"Teruslah bersinergi dan berkolaborasi, apalagi di tengah suasana pandemi Covid-19. Ingat pesan ibu, jaga jarak, memakai masker dan menjauhi kerumunan," ajaknya.

Lanjutnya, apabila sudah 70 persen yang divaksin, maka akan ada kekebalan komunal. Sehingga, kataAyat, nanti virus corona ini bisa seperti flu biasa saja.

Sementara itu, Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril usai audiensi menjelaskan pihaknya siap membantu program yang dilaksanakan pemerintah. Apalagi, forum ini memang bergerak untuk masyarakat.

"Menjelang puasa ada rencana membuat program spesial pasar murah bagi terdampak Covid-19. Salah satu solusi kita, kepedulian kita rencananya sebelum ramadan. Rencananya 300 paket, kita sambil berjalan mencari donasi. Juga membantu pendidikan dan kesehatan warga," pungkasnya.