Sampah Belum Kelar, Pemko Malah Bikin Tugu Lagi, Novri: Kami Boikot

Tugu-Roda-Terbang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pembangunan tugu roda terbang yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menuai kritikan. Tugu yang dalam perencanaannya akan dibangun di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya itu dinilai kurang bermanfaat.

Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiah Riau, Novri mengatakan, jika pembangunan yang dinilai kurang bermanfaat untuk masa sekarang itu tetap dilanjutkan, elemen mahasiswa yang mengecam siap melakukan pemboikotan.

Ia menyesali Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru yang masih memaksakan kehendaknya untuk membangun tugu roda terbang tersebut.

“Kami sangat menyesali, mengecam tindakan-tindakan anomali bagi kita. Dan akan memboikot jika Pemko masih tetap memaksakan kehendaknya untuk membangun tugu roda terbang tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Novrio berujar, pembuatan tugu atau monumen itu tidak tepat sasaran, karena masih banyak hal-hal prioritas yang harus diprioritaskan Walikota terkhusus Dinas PUPR daripada membangun tugu terbang.

“Kami mendesak agar Pemko lebih memprioritaskan dulu kepentingan-kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru. Jadi jangan dululah membangun yang tidak memberi manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.


Novrio juga mengatakan, sebaiknya Pemko lebh berfokus perbaikan infrastruktur lainnya seperti jalan rusak, sampah menumpuk, dan lain sebagainya. “Masa udah mau membangun tugu. Kalau seperti itu, kacau sekali itu,” pungkasnya.