Komunitas Employee of Allah Bagikan 2000 Paket Sembako saat GJBN

Komunitas-Employee-of-Allah.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Komunitas Employee of Allah (EOA) yang merupakan kumpulan alumni Training Pola Pertolongan Allah (PPA) meluncurkan Gerakan Jumat Berkah Nasional (GJBN). Peluncuran secara nasional dilaksanakan Jumat, 12 Februari 2021.

Ketua Pelaksana GJBN Sonny Abi Kim mengatakan, peluncuran GJBN hari ini dilaksanakan di 105 kota/Kabupaten, dengan masing-masing tempat melaksanakan di 2-5 titik.

Masing-masing titik akan membagikan 50-400 paket yang dibutuhkan oleh para pencari nafkah di jalanan, kaum dhuafa, anak yatim piatu, penghafal Al-Qur’an, warga lapas, mualaf dan mereka yang membutuhkan. Penerima manfaat paket ini diperkirakan lebih dari seratus ribu orang.

“Hari ini kami memulai gerakan ini dari 105 kota dan kabupaten dan akan terus kami gulirkan sehingga gerakan ini semakin meluas dan bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Kami ingin mengajak sebanyak mungkin orang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Sonny dalam keterangan tertulisnya, Jumat 12 Februari 2021.

Menurut Sonny, rangkaian Peluncuran GJBN sudah dimulai sejak Rabu 10 Februari 2021, dilanjutkan puasa dan buka bersama pada Kamis, lalu pembacaan surat Al-Kahfi bersama secara online Kamis malam (malam Jumat).



Bukan hanya itu, untuk menyuntikkan energi spiritual, diadakan kegiatan tahajud bersama di Jumat pagi, lalu inspirasi subuh dan doa bersama untuk negeri tercinta Indonesia. Setelah itu, semua titik bergerak membagikan paket kepada sasaran program.

“Selain dengan doa yang rutin kami lantunkan, kami juga ingin berkontribusi untuk Indonesia dengan aksi nyata. Dan saya yakin, gerakan ini akan semakin membesar dan memberi manfaat besar bagi masyarakat Indonesia. Saya mengajak siapapun untuk ikut menghantarkan kebaikan kepada banyak orang di negeri yang kita cintai ini,” kata Sonny.


Motto GJBN adalah Menghantarkan kebahagiaan sebagai salah satu wujud implementasi dari anjuran Nabi SAW yang diriwayatkan Thabrani. “Dan amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah menghantarkan kegembiraan yang engkau masukkan ke hati seseorang, engkau hilangkan salah satu kesusahannya, engkau membayarkan hutangnya, engkau hilangkan kelaparannya.”

Sonny menambahkan, Gerakan Jumat Berkah (GJB) selama ini sudah rutin dilakukan oleh para alumni Training Pola Pertolongan Allah (PPA).

Mereka membagikan makanan siap saji, kebutuhan dapur dan sehari-hari (sembako), buah-buahan, uang tunai, logam mulia, terapi gratis dan lain sebagainya. Inti kegiatan tersebut, menghantarkan kebahagiaan kepada banyak orang.