UAS Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Darul Hadist di Garuda Sakti

Pesantren-Darul-Hadist2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustad Abdul Somad atau yang lebih populer dengan sebutan UAS menghadiri kegiatan Dompet Dhuafa pada peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Hadist di jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Jumat, 12 Februari 2021.

 

Menggunakan baju muslim putih dan shall hitam, Mantan Dosen UIN Syarif Kasim ini disambut ratusan tamu yang sudah menunggunya sejak pukul 08.00WIB.

 

Posisi dari Pesantren Darul Hadist berada diantara dua kampus UIN Syarif Kasim dan UIN Riau yang nantinya diharapkan dapat membentuk ulama Riau yang ahli hadits nantinya.

 

"Jika ingin berhasil menjadi ahli Hadits hal pertama yang harus dipelajari, Bahasa Arab, inilah kuncinya," ucap UAS kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 12 Februari 2021.

 

Selain itu Datuk Seri Ulama Setia Negara berharap semua mahasiswa di Provinsi Riau mau dan mampu mendalami serta belajar Hadits.

 


"Semoga dengan berdirinya Pesantren Darul Hadist ini, dapat menghasilkan ulama-ulama yang pintar dan memahami hadits," tegasnya.

 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni berterimakasih kepada UAS yang telah menyempatkan hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Hadist ini.

 

 

 

 

 

"Semoga pembangunan Pesantren Darul Hadist berjalan lancar dan dapat menciptakan kader-kader yang ahli hadits seperti Ustad Abdul Somad," pungkasnya.