Mantapkan SDM, BRK Syariah Dibantu Bank Muamalat dan Bank Panin

Karmila-Sari6.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah semakin dekat. Segala persiapan disebut sudah dimantapkan dan hanya menunggu Perda sebagai landasan hukum konversi tersebut.

Ketua panitia khusus (pansus) pembentukan Ranperda BRK Syariah, Karmila Sari menyebut sudah berkomunikasi dengan Bank Muamalat terkait peningkatan Sumber Daya Insani BRK.

"Komunikasi Pansus juga sudah terbentuk dengan Dirut dan direksi Muamalat, bahwa mereka siap membantu untuk pemantapan sumber daya Insani karena Muamalat memiliki institut syariah," ujar Karmila, Senin, 8 Februari 2021.

Lebih jauh, anggota komisi III DPRD Riau ini menambahkan kerjasama juga dilakukan dengan Bank Panin Dubai Syariah.


"Termasuk Bank Panin Dubai syariah yang memiliki syariah swasta bekerja sama dengan timur tengah," ungkapnya.

Karmila menyebut dengan terbentuknya Bank Syariah Indonesia sebagai jangkar perbankan syariah, semua perbankan syariah baik swasta dan bank daerah syariah akan semakin berkonsolidasi untuk pemanfaatan pasar syariah dengan maksimal.

Karmila optimis dengan tetap memastikan pelayanan semakin baik, teknologi yang semakin canggih dan persiapan terus untuk penambahan modal agar lebih maksimal dalam pemanfaatan industri syariah.

"Bahkan BRK Jakarta sebagai cabang yang dikhususkan untuk funding, membuktikan para pemilik dana tetap menempatkan dana di BRK walaupun akan total konversi syariah krn mrk tetap mendapatkan kejelasan dan benefit," jelas Karmila.