Gawat, dari 45 OPD, Baru 9 yang Tuntaskan Laporan Keuangan 2020

jamill.jpg
(defri)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru belum menuntaskan laporan keuangan tahun 2020. 

 

Mereka belum menuntaskan laporan keuangan hingga Februari 2021 sebanyak 36 dari 45 OPD. 15 OPD di antaranya baru menyiapkan laporan keuangan di bawah 50 persen.

 

Selebihnya, 21 OPD yang sudah menuntaskan laporan keuangan di atas 50 persen. Saat ini baru sembilan OPD yang sudah menuntaskan laporan keuangan.

 

OPD tersebut yakni Dinas Ketahanan Pangan, Disdukcapil, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM dan DPMPTSP. Empat OPD lainnya yakni BKPSD, Dispusip, DP3A dan Disnaker.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil memberi waktu kepada OPD agar secepatnya menuntaskan laporan keuangan tersebut. Ia menyebut banyak dari OPD berjanji bisa menuntaskan laporan keuangan, Kamis 4 Februari 2021.


 

"Kita minta kepada mereka kapan bisa disselesaikan, rata-rata besok (Kamis) bisa menyelesaikan," ujarnya usai rapat pembahasan percepatan laporan pertanggungjawaban aset dan keuangan tahun 2020.

 

Jamil menegaskan bahwa sesuai evaluasi masih ada OPD yang belum merampungkan laporan keuangan. Ia menyebut belasan OPD untuk percepatannya masih di bawah 50 persen.

 

"Maka saya berikan penegasan, agar bisa melakukan percepatan," ucapnya.

 

 

Para kepala OPD yang lamban harus segera menuntaskan laporan keuangan tersebut. Mereka harus bekerjasama dengan tim yang ada di OPD.