Banyak Nakes Belum Kebagian Vaksin Covid-19 di Kuansing

Vaksinasi-di-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan jumlah dosis vaksin Covid-19 yang sudah tiba belum cukup untuk semua tenaga kesehatan. Dimana tenaga kesehatan menjadi prioritas pertama mendapatkan vaksinasi.

"Vaksin Covid-19 yang sudah kita terima baru 1.960 dosis. Ini masih kurang untuk tenaga kesehatan kita," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Rabu, 3 Februari 2021.

Helmi mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap tenaga kesehatan yang ada. Karena menurutnya, semua tenaga kesehatan baik yang ada di Puskesmas dan Klinik swasta wajib mendapatkan vaksinasi.

"Kemarin yang sudah terdata baru tenaga kesehatan PNS dan tenaga honorer. Sementara untuk tenaga kerja sementara (TKS) dan yang di klinik belum terdata," katanya.

Sekarang, kata Helmi, pihaknya masih mendata tenaga kesehatan yang ada di  Klinik swasta. "Sekarang kita masih nunggu data," katanya.

 

Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas, ujar Helmi, itu kemarin (Rabu,red) sudah ada yang didistribusikan vaksin ke Puskesmas. "Untuk Puskesmas beda-beda tergantung berapa jumlah pegawai dan tenaga kesehatan disana," pungkasnya.