Sehari Jelang RUPS-LB, FKPMR: DPRD Riau Belum Jumpa Gubernur

Muhammad-Herwan3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Muhammad Herwan mengatakan Pimpinan DPRD Riau belum bisa bertemu dengan Gubernur Riau untuk membahas usulan rekomendasi FKPMR perihal penunjukan Komisaris dan Direksi BUMD yaitu PT Sarana Pembangunan Rakyat (SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR).

 

Ia berharap menjelang RUPS-LB kedua BUMD, baik PT PIR dan PT SPR pimpinan DPRD Riau dapat segera bertemu dengan Gubernur Riau. 

 

"Jika pimpinan DPRD Riau masih belum dapat bertemu Gubernur Riau, mudah-mudahan hari ini dapat bertemu, karena masih ada waktu sebelum RUPS-LB besok (3 Februari) dilaksanakan," kata Muhammad Herwan, kepada RIAUONLINE, Selasa, 02 Februari 2021.

 

Kata Herwan melanjutkan, bahwa Pimpinan DPRD Riau intensif menindaklanjuti rekomendasi FKPMR, serta mengupayakan menyampaikan langsung kepada Gubernur Riau, agar hasil tersebut ditinjau ulang.

 

"Sampai hari ini belum dapat informasi. Dari yg kita dengar (ini perlu dikonfirmasikan dengan Pimpinan DPRD Riau)," ujarnya. 

 

Pihaknya berharap agar kedepannya BUMD Riau berkomitmen memberikan manfaat bagi perekonomian Riau. 

 


"Mudah-mudahan informasi benar, dan kita berharap demi kebaikan bersama serta untuk komitmen pembenahan mewujudkan BUMD Riau yang sehat, profesional dan berdaya saing serta memberikan manfaat bagi perekonomian Riau. Gubernur Riau dapat mempertimbangkan kembali penetapan tersebut, sebelum di sah kan di RUPS besok," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mendatangi DPRD Riau dan melakukan audiensi dengan Komisi III DPRD Riau, pada Rabu, 27 Januari 2021.

 

Kedatangan FKPMR bertujuan untuk menyerahkan pernyataan sikap dan rekomendasi FKPMR terkait informasi penunjukan Komisaris dan Direksi PT Sarana Pembangunan Rakyat (SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR). 

 

Seperti informasi yang beredar ada nama-nama kuat yang dikabarkan akan mengisi posisi di BUMD, pada PT PIR, yaitu Komisaris Utama (Komut), Jonli yang juga menjabat sebagai Kadisnakertrans Provinsi Riau.

 

Selanjutnya, untuk posisi Komisaris yang dikabarkan akan diduduki oleh Sahat Martin Philip. Kemudian, untuk Direktur Utama dikabarkan akan diduduki oleh Adel Gunawan, dan untuk posisi Direktur ada nama Syafruddin Atan.

 

 

Sementara itu, untuk BUMD pada PT SPR, informasi yang RIAUONLINE peroleh, dikabarkan untuk posisi Komisaris ada nama Jhon Armedi Pinem. Kemudian, untuk posisi Direktur dikabarkan nama Fuady Noor.