Dewan Akan Pantau Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru

cuci-tangan.jpg
(madi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengaku akan memantau pelaksanaan sekolah tatap muka di sejumlah SD dan SMP di Kota Pekanbaru yang akan digelar awal Februari 2021. Pantauan di sekolah nantinya akan menjadi bahan evaluasi dewan saat pelaksanaan belajar tatap muka.

“Tentu kita bicarakan dulu dalam rapat internal komisi untuk melihat sampai mana perjalanan belajar tatap muka di sekolah, apakah sudah sesuai dengan peraturan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Senin akan kita evaluasi,” katanya kepada wartawan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, ada beberapa sekolah sudah berlangsung belajar tatap muka, terutama sekolah-sekolah swasta.


“Selagi itu berjalan sesuai protokol kesehatan, saya rasa tidak masalah, tinggal nanti sekolah tersebut harus tetap berkoordinasi dengan dinas pendidkan terkait dengan pembelajaran tatap muka. Apa saja yang sudah mereka lakukan,” pungkasnya.

Sejumlah sekolah di Pekanbaru sudah bersiap menggelar belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebagai persiapan, SMPN 3 Kota Pekanbaru sudah melakukan simulasi belajar tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan, Selasa, 2 Februari 2021.

Durasi belajar tatap muka berlangsung dua jam sesuai arahan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Pada Simulasi itu, diperagakan kedatangan peserta didik disambut pemeriksaan suhu tubuh, lalu mencuci tangan pada sarana yang disediakan. Satu ruangan kelas maksimal diisi 20 peserta didik.