Adam Bakal Jadi Ketua DPRD Kuansing Gantikan Abangnya

adam.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Adam sebentar lagi akan dilantik menjadi Ketua DPRD Kuansing periode 2019-2024.

Adam akan menggantikan posisi yang ditinggal abangnya Andi Putra maju pada Pilkada Kuansing Tahun 2020. Surat persetujuan pergantian antar waktu (PAW) juga sudah dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar.

"SK dari DPP sudah kita tindaklanjuti ke pimpinan DPRD pada 1 Februari 2021 kemarin," ujar Sekjen DPD II Partai Golkar Kuansing, Masdar yang dihubungi Riau Online, Selasa, 2 Februari 2020.

Dimana DPP Partai Golkar menyetujui dan menetapkan Adam sebagai calon pengganti antar waktu pimpinan DPRD Kuansing periode 2019-2024. Ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2020.

Sebelumnya Andi Putra resmi mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kuansing karena maju pada Pilkada Kuansing Tahun 2020. Dia berpasangan dengan Suhardiman Amby.


Pasca pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Kuansing, hingga kini terjadi kekosongan kursi Ketua DPRD Kuansing.

Sementara Setwan DPRD Kuansing, Wariman mengaku sudah menerima surat dari DPD Golkar terkait pengganti antar waktu pimpinan DPRD Kuansing.

"Siang kemarin (Senin,red) surat sudah kita terima. Tapi surat yang asli belum dimasukan," kata Wariman yang dihubungi Riau Online, Selasa sore tadi.

Meskipun belum menerima salinan aslinya, dikatakan Wariman, tapi sudah kita proses. Dan sesuai jadwal akan dilaksanakan rapat paripurna internal di DPRD Kuansing pada Rabu, 3 Januari 2021.

"Besok (Rabu,red) ada dua rapat paripurna internal, pertama rapat paripurna internal merubah jadwal banmus dan kedua rapat internal mengumumkan rekomendasi DPP Golkar tentang PAW pimpinan DPRD Kuansing," katanya.

Dan untuk proses selanjutnya disampaikan Wariman, rekomendasi tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk selanjutnya dilakukan peresmian dan disampaikan kepada Bupati. "Setelah SK keluar baru kita jadwalkan pelantikannya," pungkasnya.