Begini Kesiapan SMPN 3 Pekanbaru Laksanakan Sekolah Tatap Muka

smp-3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru melakukan persiapan jelang aktivitas belajar tatap muka. Satu di antaranya SMPN 3 Kota Pekanbaru.

Rencananya jadwal belajar tatap muka bergulir pada Februari 2021 ini. Meski belum dipastikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Kepala Sekolah SMPN 3 tetap berupaya menyiapkan fasilitas pendukung pelaksanaan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Pantauan riauonline.co.id, di pekarangan SMPN 3 telah dibuat sejumlah spanduk untuk mematuhi protokol kesehatan. Ada tempat cuci tangan bagi laki-laki dan perempuan.

Tak hanya itu, para peserta didik nantinya masuk dan keluar dari jalur berbeda. Ada jalur khusus masuk dan jalur khusus keluar. Posisinya ada di bagian kanan bangunan sekolah.


"Kami siap mengikuti protokol kesehatan, kami membuat ajakan dan imbauan, juga fasilitas cuci tangan di tiap kelas," terang Kepala SMPN 3 Kota Pekanbaru, Rosmawati kepada riauonline.

Lebih lanjut dikatakannya, pihak sekolah memang menyiapkan jalur berbeda bagi peserta didik. Mereka berupaya membuat alur peserta didik guna menghindari kerumunan dan juga menghindari kontak langsung.

Jalur keluar dibuat di sisi kiri bangunan sekolah. Mereka juga siapkan kursi di ruang tunggu bagi orangtua yang hendak menjemput anaknya. Kursi diatur jaraknya mematuhi prokes.

Rosmawati menyebut bahwa rencananya belajar tatap muka bakal digelar pekan depan. Pihaknya pun mematangkan segala persiapan jelang belajar tatap muka.

"Mudah-mudahan setelah belajar tatap muka, jangan timbul klaster baru," ucapnya.