M Jamil Mangkir, Doni: Harusnya Jadi Contoh, Keterangannya Tentu Dibutuhkan Polda

Doni-Saputra.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra menyesalkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil mangkir dari panggilan polisi.

Meski tidak mengetahui persis materi pemanggilan M Jamil oleh Direksrimum Polda Riau, Doni menyebut, seharusnya M Jamil bisa memberi contoh pada masyarakt dan ASN lainnya untuk meperjelas persoalan sampah yang saat ini ditangani polisi.

“Harusnya bisa ngasih contoh. Keterangannya tentu dibutuhkan oleh Polda. Dia datang memberikan keterangan, tentu akan lebih baik. Supaya memang permasalahan sampah di Kota Pekanbaru ini makin terang benderang,” ujar Doni.


Lebih lanjut, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, kedatangan Sekdako untuk memenuhi panggilan Polda agar kasus sampah ini cepat terselesaikan, karena masyarakat ingin mengetahui sebenarnya terjadi terkait pengelolaan sampah ini.

“Orang ingin mengetahui, apa yang sebetulnya terjadi. Tetapi kan dia bersikap begini, balik lagi ke pribadinya. Kalau disarankan, memenuhi panggilan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil, dua kali mangkir dari panggilan Polda Riau terkait pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru.

“Sudah dua kali kita panggil. Yang pertama hari Selasa tidak hadir. Kamis, 28 Januari juga tidak hadir,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan.